Tambah Lemon Dalam Teh

Untuk peningkatan kesihatan, apakata kita perah lemon dalam teh hijau. menurut penyelidikan dari Universiti Purdue, Amerika Syarikat… dengan menambah jus leomn, ia memelihara lima kali lebih banyak POLIFENOL. Jus lemon menrupakan tambahan vitamin C yang melindungi antioksidan teh semasa proses penghadaman.

 

Polifenol adalah kelompok zat kimia yang ditemukan pada tumbuhan. Zat ini memiliki tanda khas yakni memiliki banyak gugus fenol dalam molekulnya. Polifenol berperanan dalam memberi warna pada suatu tumbuhan seperti warna daun saat musim gugur.

Pada beberapa penelitian disebutkan bahwa kelompok polifenol memiliki peran sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan. Antioksidan polifenol dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah dan kanker. Terdapat penelitian yang menyimpulkan polifenol dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

Polifenol dapat ditemukan pada kacang-kacangan, teh hijau, teh putih, anggur merah, anggur putih, minyak zaitun dan turunannya, cokelat hitam, dan delima.

Kadar polifenol yang lebih tinggi dapat ditemukan pada kulit buah seperti pada anggur, apel, dan jeruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *